40 Anak Berprestasi Ikuti TC Dispora 

Disiapkan untuk  Paskibraka HUT RI Ke 73 

Sebanyak 40 anak berprestasi ikuti TC Dispora

PEKANBARU --(KIBLATRIAU. COM) -- Sebanyak 40 anak berprestasi hasil seleksi yang berasal dari sekolah se Kota Pekanbaru, diberikan pelatihan untuk pelaksanaan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru pada hari kemerdekaan RI ke 73 tahun.

Pembekalan ini dilaksanakan di Hotel Resty, Selasa (7/8) dan setelah ini, dibuka dan dibekali oleh Kadipora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian. Dan 40 paskibraka ini langsung dilakukan pemusatan latihan atau training centre.

"Mereka ini disiapkan untuk paskibraka pengibar bendera dikantor Wali Kota Pekanbaru 17 Agustus mendatang,"  ujar Zulfahmi.

Dari 40 paskibraka itu terdiri dari 20 putra dan 20 putri. "Jadi sebelum pelaksanaan itu, anak-anak di gembleng dahulu, dan dilatih oleh instruktur pelatih yang kita siapkan dari TNI Polri," tambahnya lagi 

Maka dari itu, pria yang di akrab di sapa BZ (Bang Zul) ini berharap agar pelaksanaannya nanti bisa sukses. 

"Karena paskibraka ini menjadi sorotan publik nantinya, dan merupakan inti dari hari kemerdekaan kita sendiri.  Makanya  harus dipersiapkan secara matang," ungkap Zulfahmi. 

Untuk pelatih paskibraka ini sendiri disebutkan BZ, diambil dari Polresta dan juga Kodim Pekanbaru, serta juga dari Dispora Pekanbaru. Nanti dari 40 ini dibuat formasi. Siapa sebagai pembawa benderanya, lalu siapa yang bertugas sebagai penarik talinya, atau disebut formasi 17 dan 8.

"Jadi paskibraka ini penyiapannya menjadi tanggungjawab Dispora.  Oleh sebab itu perlu kita bentuk kedisiplinan , jiwa korsa, kerjasama tim, supaya bisa nanti menjalankan tugas dengan baik tanpa ada kesalahan," tegas BZ. .(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar